Selasa, 31 Mei 2016

Sejarah Social Network

Sejarah Social Network Sites ini dimulai dari tahun 1997-1998, yang di awali oleh SixDegrees,disusul oleh AIM dan ICQ Buddy. Dan Classmate. Pada tahun 1997-2001 muncul AsianAvenue, BlackPlanet,MiGente Serta pada tahun 1999 muncul LiveJournal's . Tahun 2000 terdapat LunarStorm. Dan tahun 2001-2007 muncul Ryze, yang terbagi atas: Tribe yang menarik perhatian pengguna umum,Linkedln yang menjadi layanan bisnis yang kuat dan Friendster yaitu situs pertemanan yang paling berpengaruh. Terakhir pada tahun 2007-Sekarang: Friendster, MySpace, Facebook, dll. Disebutkan bahwa tiga SNSs ini yang menjadi kunci yang membentuk bisnis, budaya dan dasar penelitian, karena tiga SNSs ini berkembang luas secara global dan banyak pengguna nya. Semua SNSs ini memiliki fitur yang bermacam-macam/ bervariasi sesuai dengan kebutuhan.
Fenomena Global dalam hal ini di maksudkan SNSs sudah menjamur di seluruh dunia. Seperti MySpace ,Friendster ,Orkut ,Mixi ,LunarStorm ,Hyves,Grono ,Hi5 ,Bebo ,QQ ,Cyworld ,Xanga, LiveJournal,Vox ,Skyrock di Perancis, dan Windows Live Space, dsb.
Jaringan dan stuktur jaringan dalam SNSs ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi pola skala besar pertemanan, penggunaan dan indikator/penunjuk terlihat lainnya. Dengan adanya indikator akan memudahkan pengguna dalam menggunakan jaringan untuk menjelajahi skala besar pertemanan dan meneruskan tren analisis yang di mulai dengan pemeriksaan dari blog dan situs-situs lain.
Privasi dalam SNSs ini dibuat untuk melindungi keselamatan pengguna dengan didukung kemampuan pengguna untuk mengendalikan tayangan  dan kemampuan pengguna mengelola konteks sosial nya.

Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar