Selasa, 31 Mei 2016

Pengertian Internal Link dan External Link

Internal Link
Internal link adalah link yang dibuat karena untuk mengaitkan antara link di artikel satu dengan link artikel lainnya dalam satu blog. Internal link bertujuan untuk memberitahukan ke pembaca maupun search engine tentang adanya keterkaitan artikel yang dibuat dengan artikel lainnya yang sudah diposting sebelumnya. Dengan membuat internal link,web mendapatkan backlink dari internal link web itu sendiri.
Dengan adanya internal link, crawler Google dalam menjelajahi halaman situs kita akan lebih mudah sehingga berpengaruh terhadap posisi artikel kita di search engine. Selain itu, internal links juga memudahkan para pengunjung website kita untuk menemukan informasi lain yang masih terkait dengan artikel yang dibuat. Dengan cara ini, Anda akan membuat pengunjung bisa berada lebih lama di situs web/blog kita. Pada intinya, internal linking dalam website/ blog adalah salah satu bagian yang sangat penting untuk meningkatkan SEO (Search Engine Optimization).

External link
External link adalah sebuah link/tautan yang sengaja dibuat/pasang pada sebuah halaman web anda atau artikel Anda yang menuju ke domain web lain ataupun blog lain selain blog anda. Eksternal link adalah kebalikan dengan internal link. External link berpengaruh tidak bagus untuk SEO website Anda terutama bila link yang keluar menuju web yang pageranknya lebih rendah, tidak relevan dengan konten web Anda dan status linknya dibuat dofollow.
External link meningkatkan potensi pengunjung web Anda pergi ke link web external tersebut.

Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar