Selasa, 31 Mei 2016

Beberapa Fungsi Utama dari Internal Linking

Buat saya pribadi, fungsi utama dari internal linking ialah untuk mempermudah search engine dalam menelusuri, mengindeks seluruh halaman, dan mengintip struktur blog saya dengan keseluruhan. Struktur website yg rapih dapat membuat seluruh halaman website Anda terbaca dengan maksimal di Mesin pencari, dan ini berarti halaman web Anda akan gampang dicocokkan dengan penelusuran user di Mesin pencari, contohnya Google.
Memperbanyak penggunaan dan pengetahuan user di website Anda
Sejatinya sudah terdapat blog yang mengulas tentang bernilainya internal linking tuk SEO, namun sebenarnya bukan hanya itu kegunaannya. Seperti yg sudah dijelaskan di atas, internal links bakal mempermudah visitor untuk mengarahkan website Anda serta melihat halaman artikel lainnya di website Anda.
Imajinasikanlah seseorang yang menjumpai sebuah tautan postingan Anda pada hasil penelusuran Google. Sesudah mereka melihatnya dan mendapatkan informasi yang mereka perlukan, mungkin mereka bakal menutup halaman website Anda ataupun mengklik tombol back. Lain halnya apabila mereka mendapati anchor text backlinks di dalam postingan Anda mengenai artikel lainnya yang kelihatannya menarik buat visitor. Link ini akan menavigasi pembaca itu ke artikel lainnya yng masih berkaitan. Dan andai mereka menggemari artikel Anda, bisa saja dia akan mendaftar subscriber website Anda lalu akan balik lagi di lain kesempatan.
Internal links dapat membuat visitor kerasan di website Anda dan melihat artikel lain di website tersebut. Membuat visitor kerasan di website Anda akan mengurangi tingkat bounce rate website Anda, dan ini sungguh penting lantaran Google mengkalkulasikan tingkat bounce rate menjadi perhitungan dalam menyeleksi apakah website Anda terdapat tulisan berkualitas atau tidak. Jika visitor terlalu cepat keluar dari website Anda, Google bisa menilai bahwa website tersebut tidak menghasilkan manfaat untuk visitornya, dan ini bisa mengakibatkan menurunkan posisi website Anda di search engine Google.

Menjalankan Teknik SEO pada Website Anda
Dengan membangun internal linking, Anda telah memudahkan clawler search engine untuk menelusuri website Anda dengan praktis dan instant. Mempublikasikan banyak artikel dengan internal links pastinya akan kian baik dibanding membiarkan laman post tersebut tidak terdapat link ke page post Anda lainnya.
Membuat internal links ke laman lain dengan keyword yang relevan termasuk cara yang paling efektif untuk menaikan nilai SEO tulisan Anda. Pastinya hal ini cukup mudah diperbuat. Seandainya bisnis ataupun website Anda bermain dibidang travel, Anda dapat membuat internal link yng memakai frase keyword “Paket Travel Murah” dari tulisan yang mengulas tentang travel mengarah ke artikel Anda yg lain yang menyediakan paket travel dengan cost yang hemat. Ini bakal mensupport Google untuk mengetahui isi tulisan website Anda dengan keseluruhan.

Meningkatkan Visibilitily Artikel di Penelusuran
Dengan bertambahnya waktu, tulisan pada website anda pastinya akan makin terakumulasi dari waktu ke waktu. Beberapa artikel bisa saja bakal hilang dan menjadi sulit dijumpai oleh visitor website Anda lantaran padatnya artikel yang baru.
Apabila Anda mempunyai sebuah halaman artikel yang hendak Anda mengunjukan kepada visitor website Anda, namun Nyatanya halaman itu tidak setenar halaman yang lain, jadi Anda harus menyematkan link kearah halaman tersebut pada halaman artikel lain yang sangat sering diklik oleh visitor blog Anda.
Anda dapat memperlihatkan artikel lama punya Anda dengan trik memasukan internal link menuju laman tersebut ke dalam artikel yang diminati dan sering dijelajahi pengunjung website Anda. Semakin banyak page website Anda yang dikunjungi oleh visitor dan crawl oleh search engine, maka visibilitas website Anda akan tambah bagus. Tentunya ini bakal menambahkan hasil yang amat baik dalam website dan jg usaha Anda.

Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar